Minggu, 15 Mei 2011

Terlahir Menjadi Kristen

ketika berbicara tentang Tuhan tentu kita memikirkan tentang kuasa, kemuliaan, dan Penciptaan.
Tentu saja saya menyadari bahwa saya adalah makhluk ciptaan Tuhan.
Saya terlahir sebagai Kristen yaa tentu saja saya mengenal Trinitas yaitu ALLAH BAPA, Anak (Yesus Kristus),dan Roh Kudus. Tetapi  bukan berarti saya menutup mata akan perbedaan yang ada disekitar saya.
Ayah saya seorang Manado yg dikenal kristen yg cukup fanatic, notabene seluruh keluarga dari ayah saya adalah kristen. Sedangkan ibu saya berdarah batak karo ibu saya dan keluarga intinya adalah kristen namun adik dari nenek saya menganut agama lain (muslim). Sehingga saya mengenal berbedaan itu dan mengghargainya. selain dari keluarga ibu saya, saya mengenal itu semua dari linggkungan karna saya lahir dan besar di sebuah kota yang penduduknya mayoritas beragama muslim. Saya belajar banyak tntang muslim,namun bukan berarti saya harus menjadi seorang muslim tetapi dari itu saya tau bagaimana saya menghargai mereka.
Dan membuka hati saya untuk menerima perbedaan.
kembali ke awal saat kita diciptakan/ dilahirkan kita tidak dapat memilih di mana kita akan lahir?
di dalam keluarga mana kita akan hidup?
itu semua adalah rencana Tuhan.
Ia yang mempersiapkan segala sesuatunya dan Tuhan mrencanakan saya utuk lahir disini dalam kaluarga ini.
dan saya yakin itu semua bagian dari rencana Tuhan dalam hidup saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar