Minggu, 15 Mei 2011

Menerima Yesus Sebagai Juruslamat

Walaupun saya terlahir dalam keluarga Kristen dan saya telah di sererahkan dalam baptisan oleh orang tua saya ketika saya dewasa saya harus melakukan pengakuan/peneguhan kembali bahwa saya menerima Yesus Kristus sebagai Juru Slamat paribadi saya. Di dalam gereja tempat saya bertumbuh saya tidak langsung diteguhkan namun melalui proses (katekisasi) untuk mengenal Tuhan (Trinitas),Karya penyelamatan Kristus, Gereja sebagai tubuh Kristus,pelayanan, serta sejarah gereja. Setelah menerima semua itu dan mengenal TUHAN lebih dekat saya diteguhkan menerima Yesus sebagai juruslamat pribadi saya.
Saat diteguhkan saya menjawab Yaa dengan segenap hatiku.
Yesus menjanjikan saya/ memberi saya pengharapan bahwa kelak saya akan bersama-sama dengan Dia di dalam firdaus.
tetapi Yesus tidak menjanjikan saya bahwa saya akan hidup enak di bumi.
ketika aku memutuskan mengikut Dia (Yesus) aku harus siap memikul salib.
menanggung penderitaan itu bersama-sama dengan dia.
Saya harus siap menerima semua tantangan yang menghadang saya
saya juga haris merasakan dan menghadapi penolakan karna saya mengikut Dia.
Dan saya akan banyak menerima kebencincian dan hinaan karna saya memilih Dia.
Dan itu telah digariskan oleh Yesus di dalam panggilanNya untuk mengikut Dia (Kis 9:16)
dalam ayat itu dituliskan bahwa akan ada banyak penderitaan yang akan ditanggung karena namaNYA.
dan itu keputusan saya untuk ikut Kristus dan saya harus menerimma itu.
saya harus siap memikul salib dan menanggung penderitaan karna saya memilih Dia..
Namun saya tidak takut menghadapi itu semua, karna saya yakin bahwa Yesus tidak membiarkan saya sendiri mengghadapi itu.
Ia akan mendampingi saya dan melindungi saya dalam setiap persoalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar